JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pengemasan Benih UPBS BPTP Papua

 

(Merauke, 12 Nov 2018) UPBS BPTP Papua dalam perannya melakukan produksi benih saat ini telah memasuki tahap pengemasan. Benih yang dikemas yakni Inpari 36 dan Inpari 37 yang telah lolos sertifikasi BPSB Merauke pada kelas ES (benih sebar). Benih dikemas pada karung berlabel UPBS BPTP Papua dengan berat bersih 25 kg.

Dalam rangka pemenuhan target PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) BPTP Papua, UPBS BPTP Papua bekerja sama dengan Dinas Pertanian Merauke melakukan kesepakatan jual beli benih padi sebanyak 3 ton. Harga per kg yang ditetapkan sesuai PP Tarif yakni sebesar Rp 7.500 per kg. Rencananya, benih yang telah dikemas akan dibawa oleh pihak Dinas untuk kegiatan pengembangan daerah perbatasan. Berita Acara Penjualan akan ditandatangani pada pertengahan bulan nopember ini untuk selanjutnya hasil penjualan akan disetor sebagai PNBP.

Produksi benih padi varietas-varietas terbaru ini dilakukan UPBS juga dalam upaya mendukung percepatan Luas Tambah Tanam daerah perbatasan di Kab. Merauke. Selaras dengan tujuan didirikannya UPBS di BPTP sebagai upaya percepatan tersebarnya VUB Balitbangtan, semoga eksistensi UPBS BPTP Papua ini dapat membantu petani di Papua maupun stakeholder dalam penyediaan benih yang unggul dengan harga yang lebih terjangkau. Kendala jarak yang jauh dengan ongkos pengiriman yang relatif mahal, diharapkan ke depannya semoga Papua bisa mandiri dalam perbenihan. (Ressa)