JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

  

Tim UPBS mengikuti percepatan yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) yang meluncurkan Revolusi Industri 4.0 di bidang pertanian untuk menjawab tantangan pembangunan pertanian.

   (Keerom, 12/18) Di penghujung tahun 2018, BPTP Papua melalui Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) melakukan panen padi VUB Inpari  42 GSR dan Inpari 43 GSR pada lahan milik petani kooperator, Abdul Hamid, Ketua Kelompok Tani Karya Tunggal Kp. Jaifuri Distrik Skanto.Tim UPBS, Tim Dinas TPH (BPSB Prov. Papua), Penyuluh dan Petani melakukan ubinan padi dengan sistem tanam Jarwo 4:1. Hasil yang didapatkan mencapai 7 kg. Dari hasil pengamatan sampel, produksi diperkirakan mencapai 8,4 ton/ha, mendekati potensi yakni 9 ton/ha.

   

(Keerom, 08 Desember 2018) Inpari 42 dan  Inpari 43 GSR digelar pada lahan sawah Kp Jaifuri Distrik Skanto Kab. Keerom. Introduksi benih oleh BPTP Papua dari BB Padi Sukamandi Jawa Barat ini tumbuh dengan baik, tidak mengalami serangan hama dan penyakit yang berarti. Kedua VUB ini baru pertama kali ditanam di Kab. Keerom khususnya Distrik Skanto.