JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Papua dalam komitmen pelayanan kepada masyarakat luas membuka kesempatan siswa/mahasiswa, instansi terkait, maapun kelompok tani untuk melakukan kunjungan ke BPTP Papua maupun untuk magang.

MAGANG

BPTP Papua menyediakan pelayanan bagi siswa atau mahasiswa yang ingin melakukan praktik kerja magang dengan standar pelayanan sebagai berikut: 

  1. Jam Pelayanan 
  • Senin–Kamis  : Jam  08.00 – 12.00 WIT - 13.00 - 15.30 WITA
  • Jumat            : Jam  08.00 – 11.30 WIT - 13.30 – 16.00 WITA
  1. Persyaratan Pelayanan
  • Menulis identitas dan maksud kedatangan pada buku tamu.
  • Mengisi form permintaan layanan
  1. Sistem, Mekanisme dan Prosedur Pelayanan Magang/Pelatihan/PKL Siswa atau Mahasiswa
  • Pengguna jasa mengajukan permohonan tertulis berupa surat permohonan kerja magang siswa/mahasiswa yang dilengkapi dengan proposal magang dan melampirkan profil siswa/mahasiswa yang akan diajukan untuk program magang/pelatihan/PKL
  • Petugas layanan menerima, mencatat dan menyampaikan surat permohonan beserta proposal magang siswa/mahasiswa kepada kepala BPTP Papua.
  • Kepala BPTP Papua mendisposisikan surat permohonan, proposal pengajuan magang siswa/mahasiswa kepada Kasie KSPP untuk dapat menindaklanjuti.
  • Kasie KSPP bersama tim Peningkatan dan Pengembangan (Capacity Building), menyeleksi kompetensi peserta magang berdasarkan profil yang diajukan, selanjutnya mempersiapkan surat balasan peserta magang yang diterima dan mengirimkannya.
  • Peserta magang yang sudah dinyatakan diterima wajib mengikuti  pertemuan teknis (technical meeting) di BPTP Papua dengan membawa surat keterangan sehat, mengisi form  isian magang dan menandatangani kontrak kerja magang.
  • Peserta magang melaksanakan kegiatan magang sesuai dengan proposal yang diajukan
  • Peserta magang membuat laporan hasil pelaksanaan magang dan melaksanakan seminar hasil magang di lingkup BPTP Papua..
  • BPTP Papua menyampaikan Kuisioner IKM untuk diisi oleh pengguna jasa magang dan hasilnya disampaikan kepada kepala BPTP melalui Kasie KSPP sebagai bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan magang angkatan berikutnya bersama tim Peningkatan dan Pengembangan Capacity Building 
  1. Jangka Waktu Penyelesaian  Pelayanan
  • Pelayanan magang/pelatihan/PKL siswa diselesaikan sesuai surat tugas dari pimpinan sekolah/perguruan tinggi.
  1. Biaya/Tarif
  • 0,-
  1. Produk Pelayanan
  • Pelayanan magang/pelatihan/PKL siswa dan mahasiswa
  1. Sarana/Prasarana, dan/atau Fasilitas Pelayanan 
  • Sarana yang disediakan bagi pelanggan berupa Ruang tunggu, toilet, tempat parkir