JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Rapat Balai, Awali Tahun 2020 dengan Konsolidasi Tim

Sentani - Mengawali tahun 2020, Balitbangtan BPTP Papua melaksanakan Rapat Koordinasi Balai pada jumát (10/01) di Aula BPTP Papua
Rapat ini dihadiri segenap pegawai dan karyawan BPTP Papua. Kepala Balai, Dr. Muhammad Thamrin memimpin jalannya rapat didampingi oleh Kasubbag TU, Kasie. KSPP dan Koord. Program.

Delapan program strategis Kementan di Tahun 2020 dibahas dalam rapat agar seluruh komponen balai terlibat aktif menyukseskan program terkait. Adapun ke-8 program tersebut diantaranya Kostratani, Tani Mas (Pertanian Masuk Sekolah), Petani Milenial, Kapet M3 (Kawasan Pertanian Maju, Mandiri, Modern), Family farming (KBI, OPAL, KRPL), UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bidang pertanian, GraTiEks (Gerakan Tiga Kali Ekspor) dan AWR (Agriculture War Room).

BPTP dalam kegiatan pengkajiannya diupayakan bisa memasukan inovasi teknologi untuk Kapet M3. Selain itu program yang telah berjalan di 2019 yakni pendampingan petani milenial dan Tani Mas dimana BPTP menyelenggarakan bimtek dan pendampingan di 2 Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan akan diperluas lagi kedepannya. Program Family Farming akan disukseskan melalui kegiatan yang sudah berjalan sejak lama yakni Obor Pangan Lestari (OPAL) dan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) serta penyediaan bibit oleh Kebun Bibit Inti (KBI)
Dukungan BPTP terkait GraTiEks dan UMKM Pertanian, Ka.Balai meminta agar setiap pegawai terlibat aktif menginformasikan kepada petani dan masyarakat luas agar kegiatan dapat tepat sasaran.

BPTP Papua pun telah bersiap untuk Kostratani dengan ruangan AWR nya. BPTP sebagai sekretariat Kostrawil telah mempunyai AOR (Agriculture Operations Room) dan telah ikut dalam Teleconference Call dengan Menteri Pertanian saat di launching pada (05/12/2019) bersama dengan seluruh UK/UPT Balitbangtan.

Selain itu, dalam rapat turut dibahas pula terkait kedisiplinan pegawai, pengelolaan aset terutama penggunaan kendaraan dinas, serta administrasi kepegawaian seperti pengisian SKP (Sasaran Kerja Pegawai).
Evaluasi kegiatan pengkajian dan pendampingan, pelaksanaan kegiatan kerja sama dan survey indeks kepuasan masyarakat, menjadi hal penting yang disampaikan pimpinan.

Di sesi terakhir, diadakan sesi diskusi bersama guna perbaikan manajemen balai ke depannya.
Melalui rapat koordinasi ini diharapkan agar segenap elemen balai mengetahui arah kegiatan tahun 2020 dan bersama-sama dapat menyukseskannya. (RnD)