JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Ayam KUB untuk Peningkatan Gizi Keluarga OAP

Merauke – Masyarakat lokal (OAP=Orang Asli Papua) sekitar kantor IP2TP Merauke yang terdiri dari 4 suku diantaranya suku Marind, Mappi, Muyu dan suku Wamena (pegunungan), mendapatkan masing-masing 1 pasang ayam KUB per 1 kepala keluarga. Ayam KUB yang diberikan telah berumur lebih dari 100 hari (>3 bulan). Tak hanya itu, masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani ini juga mendapatkan masing-masing 25 ekor per Kelota peternak diantaranya Kelota Melati, Lestari dan Imbuti. Penyerahan bantuan ayam KUB ini langsung diberikan oleh Ka. IP2TP Merauke, Frans Palobo mewakili Kepala BPTP Papua saat pertemuan diseminasi Ayam KUB di Kantor IP2TP Merauke.

Balitbangtan BPTP Papua melalui IP2TP Merauke melakukan kegiatan Diseminasi Ayam Unggul Balitbangtan (KUB) pada Senin 16/12 bertempat di Kantor IP2TP Merauke. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Ketahanan Pangan (Broto), Dinas Peternakan (Silvius), Penyuluh Kelurahan Rimba Jaya (Novi Rante Manik) dan kelurahan Samkai (Yeni Parera).

Kepala IP2TP Merauke, Frans Palobo, M.Si pada kesempatan ini menyampaikan diseminasi ayam KUB ini bertujuan agar masyarakat sekitar kantor IP2TP dapat mengetahui tentang budidaya ayam KUB. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat fungsi IP2TP dalam mendukung program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) Kementan. Masyarakat sekitar diharapkan dapat memperoleh manfaat dari didatangkannya ayam KUB untuk peningkatan gizi keluarga dan pengentasan kemiskinan. Ayam KUB di IP2TP Merauke ini didatangkan dari BPTP Sulsel – IP2TP Gowa pada September 2019. (Haryanto, RnD)