JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Penguatan Manajemen Internal dan Sosialisasi Program-Program Strategis Kementan

Maros, Sulsel - Tanggal 25-26 November 2019, dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Badan Litbang Pertanian dengan tema “Penguatan Manajemen Internal dan Sosialisasi Program-Program Strategis Kementan”. Raker dilaksanakan di Auditorium Prof. Dr. Ibrahim Manwan, Balitsereal Maros, dan dibuka oleh Kepala Badan Litbang Pertanian. Balitbangtan BPTP Papua diwakili oleh Kepala Balai, Kasubbag TU, Kasie KSPP dan Koord. Program serta perwakilan peneliti turut hadir dalam acara ini bersama 300-an peserta dari 64 UPT Balitbangtan Selindo.

 

Selain materi Raker tentang penguatan manajemen internal Balitbangtan fokus Raker juga diisi dengan sosialisasi program Kostra tani, pengenalan Agriculture War Room (AWR), konsep Kawasan Pertanian Maju, Mandiri, Modern (Kapet M3). Selain itu disampaikan pula program dari Ka. Badan Ketahanan Pangan, Dirjen Perkebunan dan Ka. Badan SDM

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo yang berkesempatan hadir dalam arahannya meminta para peneliti pertanian untuk terlibat membantu dirinya dalam memajukan pertanian Indonesia. Permintaan tersebut disampaikan SYL di hadapan 315 peserta pada forum Rapat Kerja Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementan RI.
Beliau menekankan bahwa menggarap pertanian harus ditanamkan kata-kata “Maju, Mandiri dan Modern”. Juga diperlukan sinergi dan kolaborasi untuk membangun sektor ini.
"Saya mentan baru, jadi tolong bantu saya, di tangan kita ratusan juta masyarakat Indonesia bergantung, Ketahanan negara akan kokoh jika ketahanan pangan kuat”, kata SYL di Auditorium Prof. Dr. Ibrahim Manwan, Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros, Sulawesi Selatan, Selasa 27 November 2019.