JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Apresiasi Kinerja Balitbangtan BPTP Papua Oleh Kelompok Tani Kopi Wamena

Target akhir program yang dirancang dan dilaksanakan oleh Balitbangtan adalah kesejahteraan. Tidak cukup hanya melaksanakan kegiatan, tidak cukup sekedar anggaran terserap. Konsep bussiness as usual sudah tidak sesuai dengan tuntutan masyarakat. Presiden RI Joko Widodo juga sering menyampaikan dalam berbagai kesempatan bahwa kerja pola lama yang itu itu saja harus dirubah.

Bicara perubahan, tentu harus ada inovasi. Inovasi merupakan keseharian dari kerja yang dilakukan oleh Balitbangtan. Salah satu kerja tersebut adalah pengembangan budidaya kopi organik di Kabupaten Jayawijaya.

Balitbangtan BPTP Papua bertugas untuk mengembangkan dan merakit teknologi spesifik lokasi yang bisa diterima oleh masyarakat. Teknologi yang tersedia tidak begitu saja bisa diterapkan karena belum tentu secara teknis dapat dikerjakan, secara sosial belum tentu diterima dan secara ekonomi belun tentu menguntungkan.

Dengan segala tantang yang ada, Balitbangtan BPTP Papua selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Diseminasi budidaya, pengendalian hama dan penyakit serta teknologi pascapanen kopi dirakit dan didiskusikan bersama dengan para stake holder termasuk penyuluh dan kelompok tani.

Inovasi yang dirakit bersama tersebut dapat diterima oleh pengguna dan memberikan hasil yang baik. Kuantitas dan kualitas kopi kelompok tani Aluama dari Kurulu meningkat dan memberikan perbaikan penghasilan.

Kelompok tani kopi Aluama memberikan apresiasi terhadap kerjasama dengan Balitbangtan BPTP Papua. Mereka mengirimkan pesan via WA berisi penghargaan dan harapan kerjasama pada masa mendatang. Tentu Balitbangtan BPTP Papua dengan senang hati menyambut ajakan kerjasama tersebut dan siap untuk memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat.