JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kunjungan TK Kristen Permata di BPTP Papua

Sentani - BPTP Papua kedatangan tamu anak-anak TK Kristen Permata Sentani. Rombongan datang dengan jumlah 30 anak didik dan guru pendamping, keceriaan mereka menambah semangat staf Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Papua untuk melakukan rutinitas di kantor.


Kegiatan ini diisi dengan kunjungan ke Tagrinov OPAL BPTP Papua untuk pengenalan tanaman di lahan, tanaman vertikultur dan budidaya sistem hidroponik. Anak-anak begitu antusias bertanya tentang tanaman sayuran yang dibudidayakan di Taman Agro Inovasi BPTP Papua. Selain itu, anak-anak juga melakukan kunjungan ke Laboratorium Diseminasi dan Perpustakaan serta Lab. BPTP Papua. Peserta diajak untuk melihat koleksi buku-buku di perpustakaan dan pengenalan tanaman lain yang tidak terdapat di Tagrinov. Sementara itu, di Labdis, mereka dapat melihat secara langsung sampel biji/benih sayuran yang tiap hari mereka konsumsi di rumah. Benih yang tersedia di Labdis antara lain benih padi, jagung, kedelai, kacang tanah, bayam, kangkung, dan masih banyak lagi.  Di Lab BPTP Papua, anak-anak diberikan pengetahuan tentang alat-alat yang ada di lab. seperti gelas ukur dan mikroskop, serta menyiapkan bahan untuk pakan ternak dari tanaman indigofera dan benih bawang merah.


Di akhir acara, penyuluh BPTP Papua memberikan bahan inovasi teknologi tercetak dalam bentuk buku bacaan, leaflet dan booklet kepada TK Kristen Permata.

Keceriaan yang terlihat dari wajah anak-anak TK Kristen Permata memberikan semangat bagi Tim Penyuluhan untuk dapat menampilkan yang lebih baik lagi pada kesempatan berikutnya sebagai wujud komitmen mutu terhadap pelayanan publik. (RnD).