JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Apel Kesadaran Nasional Korpri BPTP Papua

(Sentani, 17/09) Apel Kesadaran Nasional Korpri kali ini dilaksanakan di hari Selasa yang bertepatan dengan  tanggal 17 bulan September, sebulan setelah proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus. Kepala Balai, Dr. Ir. Muhammad Thamrin, M.Si selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa terkait kedisiplinan, jiwa nasionalisme dan patriotisme pegawai harus terus dijaga dan diasah dengan baik.

Oleh karena itu dalam rangka mengimplementasikan revolusi mental dan reformasi birokrasi ASN, Ka.Balai kembali menegaskan komitmennya untuk melakukan evaluasi pembayaran tunjangan kinerja (tukin). Sebagaimana telah dilaksanakan sebelumnya, mekanisme pembayaran tukin yang 50%nya berasal dari absensi pegawai, namun  50% nya lagi adalah penilaian SKP oleh pejabat struktural. Oleh karena itu, pemotongan tukin tidak mustahil dilakukan dalam jumlah signifikan jika pegawai yang bersangkutan tidak mempunyai kinerja yang jelas, tidak komitmen terhadap agenda balai, dan jarang ada di tempat kerja meskipun secara pengisian presensi pegawai ybs. hadir setiap hari. 

Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara bendera yang rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk setiap ASN sebagai wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan. Selain itu, di bulan lahir pancasila ini ASN juga dapat semakin meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan Negara. (Ressa RnD)