JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Peneliti BPTP mengikuti Semnas Uncen

 

(Jayapura, 05 Oktober 2018) Peneliti BPTP Papua, Dr. Siska Tirajoh, Usman S.Pt dan Fransiskus Palobo, M.Si mengikuti Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Cenderawasih Papua dengan tema  "Peran Matematika, Sains, dan Terapannya dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam untuk Mendukung Kepentingan Bangsa". Acara ini dilaksanakan di Jayapura tanggal 05 Oktober 2018.

Dalam sambutannya Ketua Dekan Fakultas MIPA mengatakan bahwa dalam rangka mempercepat hasil hasil penelitian maka perlu dilakukan diseminasi.

Pemateri utama pada seminar ini adalah bupati Jayapura, F-MIPA Universitas Padjajaran Prof. Budi Nurani,  F-MIPA UGM Fakultas Biologi, Dr Budi Setiadi, Prof. Kuwat Triyana.

Pada kesempatan ini pula peneliti BPTP Balitbangtan Papua turut mempresentasikan materi diantaranya Dr. Siska Tirajoh dengan materi sistem usahatani integrasi padi - sapi potong ramah lingkungan di Kota Jayapura, Papua. Kemudian Ir. Usman dengan materi potensi dan pemanfaatan ampas sagu sebagai pakan ternak ruminansia di Papua serta Frans Palobo, M.Si dengan materi penerapan sistem tanam usahatani jagung komposit di wilayah perbatasan Kota Jayapura.

Acara seminar ditutup oleh Dekan F-MIPA Uncen. (Frans)