JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Koordinasi Persiapan Rakor UPSUS Papua

 

(Jayapura, 08 Oktober 2018) Kepala BPTP Papua, Dr. Ir. Muhammad Thamrin, MSi melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Propinsi Papua pada hari senin tanggal 8 Oktober 2018. Kunjungan kerja ini dilajukan dalam rangka koordinasi rakor upsus yang akan direncanakan diselenggarakan di Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke.

Kepala Dinas TPH, Ir. Semuel Siriwa, M.Si  menerima langsung rombongan BPTP Papua, senin siang di ruangannya. Diskusi dilakukan untuk mengetahui perkembangan terbaru luas tambah tanam untuk komoditas pajale. Perkembangan penanaman padi sementara ini masih cukup memuaskan walau ada permintaan tambahan, sementara perkembangan penanaman jagung belum sesuai target.

Untuk koordinasi penanaman, mengetahui permasalahan di lapangan serta pencatatan data, BPTP Papua bekerjasama dengan Dinas TPH Propinsi Papua akan mengadakan rakor upsus dengan mengundang para stakeholder terkait seperti mantri pertanian. Rakor ini akan dilaksanakan di Merauke pada akhir bulan Oktober. Pemilihan tempat rakor di Merauke bukan tanpa alasan. Merauke menjadi penyumbang LTT terbesar bagi provinsi Papua dengan persentase mencapai 80%. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mensinergikan pemangku kepentingan di Merauke untuk mencapai target yang diemban sebagai tindaklanjut target Luas Tambah Tanam Kementerian Pertanian untuk Papua seluas 25.100 ha pada periode Oktober - Maret. 

Kerjasama dengan berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk mencapai target LTT menuju swasembada pangan. (Adnan & Ressa)