JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Merauke - Sejak tahun 2018 dengan adanya perubahan Penanggung Jawab UPSUS Pajale Propinsi Papua dari Polbangtan Gowa ke Kepala BPTP Balitbangtan Papua, Dr. Muhammad Thamrin penting rasanya untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi yang bertujuan untuk memperkuat konsolidasi, merapatkan diri dan menyamakan persepsi untuk pencapaian target LTT Pajale di Provinsi Papua.

MeraukeBertempat di ruang rapat Dinas TPH Kabupaten Merauke, Tim Monev Dukungan Inovasi Pertanian Wilayah Perbatasan (DIP-WP) - BBP2TP, Dr. Ir. Nandang Sunandar, MP  bersama Kepala BPTP Balitbangtan Papua, Dr. Ir. Muhammad Thamrin, M.Si serta Tim Perbatasan Kabupaten Merauke melakukan Rapat Koordinasi Model Pengembangan Inovasi Pertanian Bioindustri Mendukung Lumbung Pangan Wilayah Perbatasan.

Sentani - Guna meningkatkan koordinasi serta mengevaluasi kegiatan, BPTP Papua mengadakan rapat rutin yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan terkait mulai dari Kabalai, Kasubbag TU, Kasie KSPP, Program, PPK dan Ketua Kelji.

Merauke – Peningkatan produktivitas padi di Merauke merupakan fakta yang tidak terbantahkan. Berbekal lebih dari 80% luasan lahan baku sawah Papua, Merauke telah berswasembada pangan. Peningkatan Indeks Pertanaman (IP) di Merauke pun cukup berhasil dimana petani dapat mensiasati penanaman di musim rendeng dan musim gaduh. IP meningkat menjadi 2. Beberapa kabupaten di sekitar Merauke seperti Mappi dan Boven Digoel pun mendapatkan kebutuhan berasnya dari sini. Sentra padi Merauke di daerah Tanah Miring dan Semangga misalnya, terlihat seperti daerah di Pantura Jawa dimana hamparan padi akan kita nikmati di sepanjang jalan yang dialiri Sungai Maro. Lokasi tersebut terletak tidak terlalu jauh dari ibukota Kab Merauke sehingga bisa dikunjungi bagi pihak yang ingin mengecek fakta swasembada beras di Merauke.

Kota Jayapura – Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB) Dinas TPH Provinsi Papua menyelenggarakan Forum Perbenihan Tanaman Pangan Prov. Papua pada (02-04/10). Salah satu pemateri yang menjadi narasumber dalam pertemuan ini adalah Kepala BPTP Papua yang diwakili oleh koord. program, Dr. Martina dan peneliti BPTP Balitbangtan Papua, Arifuddin Kasim.