JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Klasis GKI bonggo, panen sayur di pekarangan

Tindak lanjut dari Bimbingan Teknis "Pemanfaatan Lahan Pekarangan" dan bantuan bibit sayuran pada bulan Mei lalu . Kamis 24 Juni 2021, Jemaat Klasis Bonggo melaksanakan panen sayuran bersama disekitar pastori (Rumah Dinas Pendeta) Gereja GKI Efata Taronta dengan luasan 10x15 m2.
“Ini hasil kerjasama Kementerian Pertanian, Balitbangtan BPTP Papua dan Klasis GKI Bonggo. Ini sudah bisa dipanen sementara cabe dan terong dalam perawatan. Terima kasih banyak atas kerjasama ini, semoga semakin meningkatkan pendapatan para petani lokal, tapi lebih khusus kami para Pendeta di wilayah-wilayah pelayanan di Klasis Bonggo” ungkap Ketua Klasis GKI Bonggo, Pendeta Obed Balan S.Th.
Pendeta juga melaporkan adanya serangan ulat pada jagung Srikandi Ungu yang baru ditanam dan meminta Tim BPTP Papua untuk membantu teknologi terkait cara pengendalian ulat jagung tersebut. Saat ini, GKI Klasis Bonggo sedang penyiapkan sejumlah lahan untuk penanaman Padi, Jagung dan Kacang tanah.
Kepala BPTP Papua, Dr.Ir. Martina Sri Lestari, MP berharap proses tanam terus dilanjutkan dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Gereja Kristen Injili di Tanah Papua secara Khusus Klasis Bonggo kepada BPTP Papua dalam membantu penguatan pangan dan ekonomi masyarakat melalui Gereja. (Merlin)