JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kibarkan Bendera Tanam Inpari 32, 33, dan 43 Biarkan Petani Nabire Memilih

KIBARKAN BENDERA TANAM INPARI 32, 33 DAN 43
Biarkan Petani Nabire Memilih

 

Nabire (04/02/2018)
Hamparan lahan sawah seluas 167 hektar di Kampung Karyabumi- Nabire pada musim tanam Jan-Maret 2018 akan dihijaukan dengan 3 inovasi unggul Balitbangtan, Inpari 32, 33 dan 43.

Outcome yg bermakna kinerja berjalannya satu output (inovasi) yg tdk terhenti di lembar kertas Publikasi dan invensi adalah TANTANGAN Dr. M. SYAKIR, Kepala Badan Litbang Pertanian-Kementan kepala seluruh peneliti-penyuluh Litbangtan. "SATU TARIKAN NAFAS" daratkan dan gulirkan inovasi langsung ke lahan dan buktikan punya kemanfaatan sosial dan ekonomi keluarga petani.

Tiga sosok penderas inotek unggul Balitbangtan di Kab Nabire Papua adalah Kadis Pertanian, Kabid PSP dan Kasi Lahan dan Air Distan Kab Nabire, Syarifuddin SP, MSi; Nofir Pauwang SPt., MAP dan Asruddin AMd. Salut!!

     

Berkibarnya bendera Padi2 unggul modern dengan benih bersertifikat akan memikat petani utk mencarinya. Daerah yg digadang-gadang sbg sentra padi ke-2 utk memenuhi kebutuhan wilayah Papua Bagian Utara ini terus digerakkan. Hadirnya Inpari 43 GSR, bukti begitu cepatnya teknologi padi "Green Super Rice" dengan keunggulan sbg padi rendah input sgt sesuai dengan kondisi Papua.