JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение
Sentani (02/09/2021) Kabar yang sangat menggembirakan bagi segenap pegawai BPTP Papua dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H., MSi., MH. di bumi Papua. Untuk kali pertama, BPTP Papua kedatangan orang nomor 1 di Kementerian Pertanian, sosok penting yang dinantikan sejak lama. Akhirnya, bapak Mentan datang juga!! Begitulah sapa kami saat beliau datang di Bandar Udara Sentani pada hari Kamis Tanggal 2 September 2021. Kedatangan Mentan disambut secara adat dengan menampilkan Tarian Adat asal kampung Sereh-Sentani dari Sanggar Hehera. Bapak Mentan dikalungi tas noken khas Sentani yang terbuat dari tali nimo, serta dipasangkan topi kebesaran merupakan simbol adat untuk tokoh pemimpin.
 
Usai kegiatan penyambutan, Kepala BPTP Papua Dr. Ir. Martina Sri Lestri, MS bersama Kepala Badan Litbang Pertanian Dr. Fadjri Djufry, M.Si dan rombongan yang terlebih dahulu membuka jalan ke Kantor BPTP Papua. Rombongan yang dibawa kali ini sebanyak 11 Pimpinan Eselon 1 Kementan, beserta Eselon 2 dan 3. Praktis, hari itu, Satu Kementerian Pertanian berkantor di BPTP Papua. Turut hadir Asisten II Provinsi Papua, (Muhammad Musa’ad) mewakili Gubernur Papua, Bupati Jayapura (Matius Awoitauw, SE, M.Si) Anggota DPR RI Dapil Papua (H. Sulaeman I. Hamzah), Pangdam XVII Cenderawasih Papua (Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono), dan Dandrem Jayapura.

17 Agustus 2021, Kepala BPTP Papua bersama bersama Kasubbag TU, Sub Koordinator KSPP dan Koord. Penyuluh mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di ruangan kepala balai. Sementara itu para pegawai lainnya mengikuti upacara dari rumah masing masing melalui sambungan televisi.
 
HUT Indonesia tahun ini bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'". Mencerminkan semangat optimisme yang sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, Berbagai tantangan mampu dihadapi bersama baik dalam situasi pandemi sekarang ini maupun di masa depan.
Pertanian, Maju Mandiri Modern

Keerom (2/7), Tim BPTP Papua didampingi PPL Distrik Arso Charis Susiyanto, S.P. mengunjungi lokasi pengembangan komoditas cabai pada kegiatan hilirisasi inovasi teknologi tanaman pangan dan hortikultura di Kampung Yammua, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom. Kelompok tani Muda Berkarya, sesuai dengan namanya kelompok tani ini beranggotakan anak-anak muda yang punya semangat tinggi dalam berusaha tani.
Sebagai langkah awal komitmen BPTP Papua menderaskan inovasi teknologi dari hulu ke hilir, Dr. Martina Sri Lestari menyerahkan benih cabai antara lain: Varietas Prima Agrihorti (Cabai Rawit), Varietas Kencana (Cabai Keriting), Inata Agrihorti, Tanjung 2, Carvi Agrihorti (Cabai Besar) dan beberapa saprodi untuk memudahkan jalannya kegiatan. Varietas ini merupakan varietas-varietas unggul baru cabai hasil penelitian Balai Tanaman Sayuran di Lembang yang memiliki keunggulan berdaya hasil tinggi. Benih berkualitas merupakan faktor yang berperan besar terhadap hasil produksi suatu komoditas.
Selanjutnya, BPTP Papua akan tetap melakukan pendampingan dan mendiseminasikan teknologi ke petani untuk mendukung peningkatan produksi serta menghasilkan benih unggul.